Jumat, 22 Februari 2019

#interpretasikevin serial netflix "Umbrella Academy"

#interpretasikevin adalah konten baru tentang film apa yang aku tonton, lagu yang aku dengar, serial yang aku tonton, buku yang aku baca akhir-akhir ini, atau apapun. Dan mencoba menginterpretasikan nya secara subjektif, sekaligus berbagi referensi kepada kalian semua. 

Kali ini aku mau membahas tentang serial netflix yang baru saja rilis yaitu "Umbrella Academy", ditonton dulu trailernya nih.


Kalau aku sederhanakan cerita dari serial ini adalah 7 bersaudara berkekuatan super yang mencoba menyelamatkan dunia dari kiamat yang akan terjadi. Tapi banyak konflik-konflik yang begitu kompleks bila diceritakan, silakan ditonton sendiri, nanti malah spoiler.

Serial ini mengingatkan aku pada moment dimana Thor kehilangan Mjolnir (palu Thor) yang kemudian merasa useless namun akhirnya menyadari bahwa dia lebih dari sekedar Mjolnir, melainkan God of Thunder. 


Itu yang membuat menarik, terjadi di beberapa karakter yang ada di serial ini, seperti Klaus seorang junkies yang mempunyai kemampuan untuk melihat "dunia lain" atau orang-orang yang sudah mati, pada awalnya aku berpikir apa relevansi nya kemampuan melihat setan dan menyelamatkan dunia dari kiamat. Tapi pada saat dia bertemu Ayah angkatnya yang sudah mati dia disadarkan bahwa dia belum menemukan apa kekuatan super nya, dan ternyata bukan hanya bisa melihat dan berkomunikasi pada orang mati tapi dia juga dapat mengendalikan mereka dan terhubung langsung didunia nyata, dan itu dia lakukan pada saudaranya Ben yang sudah meninggal sejak muda dalam misi yang dijalankan, sehingga Ben bisa berkontribusi kembali membantu saudara-saudaranya dengan kekuatan supernya. Apa kekuatan supernya Ben? Tonton dan cari tau sendiri, hehe..

Kemudian Vanya si nomor 7 yang menjadi kunci dari seluruh cerita, yang sejak kecil merasa berbeda dan dibedakan karena tidak memiliki kekuatan super seperti saudara-saudaranya, yang kemudian menyadari bahwa dia memiliki kekuatan super melebihi semua saudaranya, yang selama ini ditutupi oleh Ayahnya. Dan Five yang pada akhir cerita mencoba kekuatannya untuk mambawa semua saudaranya menjelajah waktu, yang semula dia hanya mengira bisa dilakukan untuk dirinya sendiri.

Yang membuatku berkontemplasi bahwa kita tidak mempunyai batas berkembang untuk menemukan kemampuan sejati kita selama kita mau mencari itu.

Dan juga aku mengamati seluruh karakter masing-masing memiliki pemantik konflik yang membuat mereka mau untuk bersatu kembali dan menjalani misi untuk menyelamatkan bumi, perasaan-perasaan seperti kehilangan dan kecewa yang membuat mereka merasa satu tujuan.


Aku benar-benar tidak sabar menunggu bagaimana kelanjutan kisah mereka, menerka-nerka apakah mereka akan berkembang dengan kekuatan super yang sebelumnya, dan seperti apa itu. Buat kalian yang suka dengan serial yang bikin penasaran dan susah untuk ditebak setiap episodenya ini sangat cocok dan aku rekomendasikan untuk mengisi waktu luang kalian. skor subjektif dari aku 9.5/10. Sungguh sebagus itu. 




Share:

0 komentar:

Posting Komentar