Jumat, 03 Mei 2013

Untung dan Rugi Libur Panjang


Berhubung anak-anak kelas tiga SMA, SMP lagi pada libur (termasuk gue) dan gak tau sampe kapan. Ini menginspirasi gue buat nulis "Untung Rugi Libur Panjang", itung-itung menghibur kalian semua yang mungkin lagi bosan se-bosannya karena gak ada aktifitas lain, selain berkunjung ke kasur, meja makan dan kamar mandi. Dan beruntunglah teman-teman yang bisa jalan-jalan liburan dan sudah punya susunan acara liburannya, gak kayak gue. Kalau tau libur bakal sebosan ini gue bakal bikin planning buat ngumpulin ketujuh bola naga dan menguasai dunia, huahahahaha.....



KEUNTUNGAN SELAMA LIBURAN:

1. Memutihkan Badan

Selama sekolah pasti tiap hari ketemu, berpapasan bahkan ada kontak fisik sama matahari, dan ini pasti terjadi setiap hari saat sekolah. Upacara, astaaga upacara, menyeramkan... kata 'Upacara' menurut gue adalah kalimat perusak saat kita sedang menikmati akhir pekan. Waktu upacara berjemur dengan matahari langsung, gak apalah menghargai jasa pahlawan 'KATANYA'. Oleh karena itu liburan dijadikan sebagai ajang untuk memutihkan badan, ada diantaranya yang melakukan perawatan, luluran lumpur laut mati kemasan, atau mandi pake kuah mie yang lagi mendidih, usaha yang patut diacungi jempol. Ada pula yang cuma diem-diem doang eh putih sendiri. Lo kata bunglon!!


2. Bisa Kesiangan

Menurut penelitian sekitar 80% pelajar sangat benci untuk bangun pagi. Penilitian dari mana adadeh pokoknya *keplak... Jadi inilah kesempatan untuk bangun siang-sesiang siangnya, yang hobi nonton bola gak perlu mikir lagi "wah, besok sekolah nih" udah gak lagi mikir begitu. 


3. Rambut Gondrong

Yeeeaah... ini yang ditunggu-tunggu kaum pria “rambut gondrong”, bebas sudah dari yang namanya rajia rambut, mau pake poni kayak horden warteg, bikin jambul mirip jimmy neutron, terserah lo dah. Sepanjang sejarah gue botak karena rajia udah 3 kali, itu yang sampe botak (baca:cepak) , kalau rajianya sih gak tau gak pernah ngitung. Pokoknya sekarang bebas deh, yeaaah.... *kibasponi



tapi gimanapun juga ada pula kerugiannya, ini dia:


Kerugiaan Selama Liburan


1.Gak Dapet Jajan

 Ini yang gue gak suka saat libur, gak punya pemasukan, mau isi pulsa, mau isi bensin, beli ini beli itu serba sulit. bayangin aja pemasukan lo sehari 20.000 x 30 hari (1 bulan), kerugian yang lo dapet berkisar 600.000, ini perbulannya.. Kalau sampe 2 bulan atau lebih hitung sendiri, waw rugi banget dah.

2.Sepi Gak Ketemu Kawan Sekolah

Ini juga gak enak, dulunya kalau ngumpul ketawa-ketawa, ngejahilin temen, sekarang mungkin punya urusan masing-masing pada sibuk ngurusin masuk kuliah, bimbel dll. Mungkin keluar kota atau keluar pulau, pokoknya gak ketemu atau udah jarang ketemu, sepi aja rasanya karena beda suasananya.



segitu dulu yang gue tau, kalau ada yang mau nambahin di komen ya, okee... Selamat liburan semua, makasih udah baca. :*

promo : Follow Twitter @Kevinevansss & like FP Kevin Evannanda Septian

Share:

1 komentar:

  1. 1 lg keuntungannya: bisa lebih banyak waktu sama keluarga, ciaat hahaha. visit: hendrifahrezi.blogspot.com !

    BalasHapus